Minggu, 14 Februari 2010

Kesulitan Ini

Hari ini saya mengetahui bahwa makalah yang saya buat untuk seleksi sebuah pelatihan harus direvisi untuk kedua kali.. Allahuakbar… ntahlah saya sudah tidak tahu harus membuat apa lagi, perasaan saya sudah membaca banyak buku untuk membuat makalah itu, 5 buku tebal saya”lahap: dalam waktu 4 hari.

Ingin menangis…Allah saya harus bagaimana ?. lalu bukannya mencari referensi untuk makalah tersebut saya malah membaca buku lain, yang baru saya beli.

Subhanallah betapa kemudian Allah menjawab permohonan saya dengan begitu cepat. Buku yang saya baca kemudian sampai pada sebuah artikel tentang kesulitan..

Allah berkata..
sesungguhnya bersama kesukaran ada kemudahan. sungguh bersama kesukaran ada kemudahan.

Kesukaran beriringan dengan kemudahan..dinyatakan 2 kali.. betapa Allah menyayangi umatNya,,

Kesulitan vs kemudahan dua hal yang berbeda dalam satu ayat,,, dua hal yang berbeda akan datang dalam waktu yang bersamaan…

lalu aku berfikir,,,, mungkin aku terlalu sibuk untuk melihat ke dalam kesulitan tanpa berusaha melihat kemudahan dibaliknya..

mungkin susah , untuk mencari kemudahannya, karen mengubah pandangan tidak sebegitu mudahnya… namun aku akan berusaha..
Tentang makalah… iya ketika ku membuat judul makalahnya , aku dengan mudah menjalankan alurnya,, mendapatkan referensinya,, sekarang tinggal mencari cara menyampaikan apa yang aku buat kepada pengujinya melalui lisan… semoga Allah memudahkan…

bukankah kesulitan, kesukaran dan sakit yang dialami seorang muslim.. akan meluruhkan dosanya..

maka ku akan tabah,,
melihat kemudahan yang datang dari kesulitan
berfikir positif akan segala hal..

bagaimana ingin mencobanya bersamaku ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar